Keluhan Masyarakat Terhadap Pelayanan PDAM
Kendari- Masyarakat banyak yang mengelukan air dari PDAM kurang lancar bahkan ada juga masyarakat yang
sama sekali tidak mendapatkan air dari PDAM dalam beberapa bulan terakhir tidak
sedikit warga mendatangi kantor PDAM untuk menyampaikan keluhan kurang
lancarnya air dari PDAM,
Dalam kasus ini pihak PDAM langsung merespon
atas keluhan masyarakat, PDAM juga meminta maaf kepada masyarakat atas ketidak
puasan atas pelayanan PDAM karena saat ini pipa-pipa air mengalami kebocoran
dan bukan hanya itu kerusakan juga disebabkan kerusakan pentil udara.
Menurut Ruslan Hamsim selaku Pelaksana Dirut
yang diwawancari selasa (30/9) di Kantor
PDAM menyatakan bahwa penyebab kurang lancarnya Air disebabkan adanya kerusakan
pentil Udara pada jaringan transmisi dan adanya kebocoran pipa di jembatan
pohara, Pipa transmisi rata-rata mengalami kebocoran
sehingga kapasitas yang ada menurun, Pipa transmisi masi dalam tahap pembenahan
diantaranya pipa –pipa yang bocor kemarin baru dilakukan pasang.
Kemarin baru dilakukan pemasangan 1 pipa dan di pastikan yang dipasang suda
tdak bocor ,Kami juga Mengalami Kesulitang dibidang Keuangan Karena harus
menganti pipa-pipa yang bocor perlu diketahui harga pipa satu (1) Sembilan
belas juta Rupiah, jadi tidak mungkin dilakukan perbaikan secara keseluruhan
tutur Ruslan.
Ruslan juga memastikan dalam tahap perbaikan Diupayakan dalam jangka 4
bulan kedepan semua kerusakan suda akan selesai dikerjakan.
Ruslan juga menyatakan masalah pembayara tergantung pemakaian, kalau air
kurang lancar pembayaran juga pasti menuru karena setiap pengguna memakai
kilometer sendiri jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan hal itu.
Oleh karena itu himbauan kepada seluru masyarakat
agar bersabar menunggu untuk tahap penyelesaian perbaikan. (p8/hkm)