Tuesday 30 September 2014



Keluhan Masyarakat Terhadap Pelayanan PDAM

Kendari- Masyarakat banyak yang mengelukan air dari PDAM kurang lancar bahkan ada juga masyarakat yang sama sekali tidak mendapatkan air dari PDAM dalam beberapa bulan terakhir tidak sedikit warga mendatangi kantor PDAM untuk menyampaikan keluhan kurang lancarnya air dari PDAM,
Dalam kasus ini pihak PDAM langsung merespon atas keluhan masyarakat, PDAM juga meminta maaf kepada masyarakat atas ketidak puasan atas pelayanan PDAM karena saat ini pipa-pipa air mengalami kebocoran dan bukan hanya itu kerusakan juga disebabkan kerusakan pentil udara.
Menurut Ruslan Hamsim selaku Pelaksana Dirut yang diwawancari selasa (30/9) di Kantor PDAM menyatakan bahwa penyebab kurang lancarnya Air disebabkan adanya kerusakan pentil Udara pada jaringan transmisi dan adanya kebocoran pipa di jembatan pohara, Pipa transmisi rata-rata mengalami kebocoran sehingga kapasitas yang ada menurun, Pipa transmisi masi dalam tahap pembenahan diantaranya pipa –pipa yang bocor kemarin baru dilakukan pasang.
Kemarin baru dilakukan pemasangan 1 pipa dan di pastikan yang dipasang suda tdak bocor ,Kami juga Mengalami Kesulitang dibidang Keuangan Karena harus menganti pipa-pipa yang bocor perlu diketahui harga pipa satu (1) Sembilan belas juta Rupiah, jadi tidak mungkin dilakukan perbaikan secara keseluruhan tutur Ruslan.
Ruslan juga memastikan dalam tahap perbaikan Diupayakan dalam jangka 4 bulan kedepan semua kerusakan suda akan selesai dikerjakan.
Ruslan juga menyatakan masalah pembayara tergantung pemakaian, kalau air kurang lancar pembayaran juga pasti menuru karena setiap pengguna memakai kilometer sendiri jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan hal itu.
Oleh karena itu himbauan kepada seluru masyarakat agar bersabar menunggu untuk tahap penyelesaian perbaikan. (p8/hkm)

0 komentar :

Post a Comment